Kamis, 16 Mei 2013

BAYAR ASURANSI TIDAK PERLU MAHAL

Dapatkan harga spesial untuk tarif Asuransi kerugian, dengan harga yang sesuai dan jamian paket perluasan yang banyak, seperti : Kerusuhan, Huru Hara, Banjir, Gempa Bumi dan lain lain..

Tunggu apalagi, segeralah Asuransikan Asset Asset anda.


Untuk Info lanjut :

Dadang Firmansyah. SE
Marketing Ritel
 
Jl. Jend. Sudirman No. 74-75 (Stall Kuda) Balikpapan 76114
Hp. 081348771111

PROSEDUR KLAIM

PROSEDUR KLAIM ASURANSI

Pelaporan & Batas Waktu Pelaporan Klaim
Jika terjadi suatu kecelakaan atau musibah yang menimpa objek pertanggungan yang diasuransikan, Anda harus segera mengambil langkah sbb :
  1. Melaporkan kepada pihak yang berwajib/ berwenang
  2. Berusaha maksimal menyelamatkan dan menjaga objek yang diasuransikan
  3. Menghubungi petugas klaim kami dalam waktu 3 x 24 jam (3 hari kerja) melalui sarana komunikasi yang efisien : telpon, email, facsimil, telegram ataudatang langsung ke kantor kami yang terdekat.
Survey Klaim
Segera setelah menerima laporan klaim kami akan melakukan peninjauan lokasi (survey klaim) untuk mengumpulkan data/ informasi terkait dengan kejadian klaim tersebut.
Untuk nilai kerugian yang besar kami akan menunjuk penilai independent (Loss Adjuster).
Penyelesaian Klaim
Berdasarkan hasil survey klaim, dokumentasi klaim, syarat dan kondisi polis akan diketahui status klaim tersebut serta besarnya nilai kerugian yang menjadi tanggung jawab kami sesuai kondisi polis. Kami akan menjelaskan mengenai dasar penyelesaian klaim dan jika Anda menyetujui maka langkah berikutnya adalah penyelesaian administrasi dan pembayaran klaim.
Risiko Sendiri
Istilah lain Risiko sendiri adalah Own Retention/ Own Risk atau Deductible. Merupakan suatu nilai tertentu yang harus Anda tanggung untuk setiap kali kejadian klaim yang dijamin polis.
Besarnya nilai risiko sendiri biasanya dinyatakan dalam ikhtisar polis, misalnya :
  • Rp. 250.000,00 per kejadian, atau 10% dari jumlah kerugian yang disetujui, atau
  • 5% dari Jumlah Uang Pertanggungan, minimal Rp. 1.000.000,00
Misalnya sebuah mobil senilai 100 juta rupiah diasuransikan senilai tersebut. Besar risiko sendiri dalam polis Rp. 100.000,00 setiap kejadian. Jika terjadi klaim senilai Rp. 1.000.000,00 maka kami akan mengganti sebesar Rp. 1.000.000,00 – Rp. 100.000,00 =Rp. 900.000,00
Depresiasi
Depresiasi adalah penyusutan nilai dari suatu objek harta benda. Besarnya depresiasi tergantung dari tiap jenis objek harta benda tersebut dan lama pemakaiannya. Biasanya depresiasi akan diperhitungkan dalam menghitung nilai suatu klaim.
Pembayaran Klaim
Pembayaran klaim dapat dilakukan setelah semua proses tersebut di atas selesai. Setelah semua proses dipenuhi maka kami tinggal melakukan proses pembayaran klaim segera sesuai ketentuan polis. Pembayaran dapat berupa tunai, transfer rekening, cek atau giro atau perbaikan/ penggantian ataupun pemulihan kembali objek asuransi yang mengalami kerusakan.

ALAMAT KANTOR ASURANSI TRI PAKARTA

KANTOR

KANTOR PUSAT (Head Office)

Jl. Faletehan I No. 17 – 19
Kebayoran Baru – Jakarta 12160
Telp : (021) 722 2717 (Hunting)
Facs : (021) 739 4748, 722 9335
Email : www.tripakarta.co.id

 KANTOR CABANG (Branch Office)

JAKARTA HARMONI
Jl. Hayam Wuruk No. 3 AA/BB
Jakarta  10120
Telp. (021)  3847043 (hunting)  4 lines
Fax. (021) 3458674
Email: harmoni@tripakarta.co.id
JAKARTA SUDIRMAN
Gedung Arthaloka lantai 1, Jl. Jend. Sudirman Kav.2, Jakarta 10220
Telp. (021) 2514434
Fac. (021) 2514435
Email: sudirman@tripakarta.co.id 
JAKARTA SELATAN
D-Best Golden Fatmawati, Jl. RS Fatmawati No.15,   Blok A 28-29 Jakarta Selatan 12420
Telp. (021) 75917770, 75917760
Fac. (021) 75917755
Email : jks@tripakarta.co.id
UNIT SYARIAH
Gedung Tripa lantai 2, Jl. Falatehan I NO. 17-19,
Kebayoran Baru,  Jakarta 12160
Telp. (021) 7247910 (Hunting)
Fac. (021) 7247628
Email: tripasyariah@tripakarta.co.id
SURABAYA DIPONEGORO
Jl. Raya Diponegoro No. 208, Surabaya  60264
Telp. (031) 5613322 (Hunting)
Fac.   (031)  5674682, 5620664
Email : surabaya@tripakarta.co.id
SURABAYA KUSUMABANGSA
Jl. Taman Kusumabangsa No.2,  Surabaya 60272
Telp.  (031) 5473040 (Hunting) 8 lines
Fac.   (031)  5346267, 5342216
Email : kusumabangsa@tripakarta.co.id
BANDUNG
Jl. BKR No.144 Rt.005/02 Cigereleng,
Regol, Bandung 40252
Telp. (022) 5222503,5224846,5224732,
Fac. (022) 5224853
Email : bandung@tripakarta.co.id
SEMARANG
Perkantoran Graha Suari Indah, Jl. Suari No. 3–4,
Semarang 50137
Telp. (024) 3552051 (hunting) /
direct. (024) 3519094, Fac.  (024) 3519095
Email : semarang@tripakarta.co.id
PEKANBARU
Jl. Jend. Sudirman No. 360
Pekanbaru 28113
Telp. (0761) 22765, 21540,859495
Fac. (0761) 37963
Email : pekanbaru@tripakarta.co.id
MAKASSAR
Jl. Dr. Sam Ratulangi No.7 Blok A1
Makassar 90113
Telp. (0411) 8111400, 8111500
Fac.  (0411) 8111300
Email : makasar@tripakarta.co.id
BANJARMASIN
Jl. Gatot Subroto No. 86 Rt.30
Banjarmasin 70236
Telp. (0511) 3274130,3274140,3274150
Fac. (0511) 3270034,3270044
Email : banjarmasin@tripakarta.co.id
DENPASAR
Jl. Gatot Subroto No. 100-X Kav. 1
Denpasar 80111
Telp. (0361) 261115, 263403, 263143
Fac. (0361) 262852
Email : denpasar@tripakarta.co.id
BALIKPAPAN
Jl. Jend. Sudirman No.74-75
Balikpapan
Telp. (0542) 765194, 765029, 764093
Fac. (0542) 765193
Email : balikpapan@tripakarta.co.id
MEDAN
Jl. Kapt. Muslim No.A34, Komplek Ruko Tata Plaza,
Medan 20123
Telp. (061) 8445024 (Hunting), 8468539
Fac. (061) 8477609
Email : medan@tripakarta.co.id
PALEMBANG
Jl. R. Sukamto No.82
Palembang 30126
Telp. (0711) 371599, 371397, 370961
Fac. (0711) 371375
Email : palembang@tripakarta.co.id
MANADO
Jl. Sam Ratulangi no.43, Tanjung Batu, Wanea, Manado 95117
Telp. (0431) 877005
Fac. (0431) 8880216
Email : manado@tripakarta.co.id

 KANTOR PERWAKILAN (Representative Office)

TANGERANG
Ruko Mall WTC Matahari, Unit 909
Jl. Raya Serpong, Tangerang Selatan
Telp. (021) 70644496
Fac. (021) 53123696
Email : cm_tangerang@tripakarta.co.id
BOGOR
Gedung Setia Jaya No.5 lt.2
Jl. Padjajaran No.23, Bogor 16143
Telp. (0251) 9148700
Fac. (0251) 8330086
Email: cm_bogor@tripakarta.co.id
BEKASI
Gedung Tabayama
Jl. A. Yani No.2-4 Bekasi 17141
Telp. (021) 82415920
Fac. (021) 82415920
Email : cm_bekasi@tripakarta.co.id
PURWOKERTO
Jl. Letjend Pol. Sumarto No.170 A
Purwokerto
Telp. (0281) 631267
Fac. (0281) 631267
Email : cm_purwokerto@tripakarta.co.id
SURAKARTA (SOLO)
Jl. Slamet Riyadi No.610, Kerten
Surakarta
Telp. (0271) 735657
Fac. (0271) 735657
Email: cm_solo@tripakarta.co.id
MALANG
Komp. Ruko Megah II
Jl. Soekarno Hatta Kav.66-F, Malang 65141
Telp. (0341) 475445
Fac. (0341) 475445
Email :  cm_malang@tripakarta.co.id
KEDIRI
Ruko Joyoboyo Jl. Joyoboyo No.36
Kediri 64125
Telp. (0354)  695844
Fac. (0354) 695844
Email : cm_kediri@tripakarta.co.id
JEMBER
Jl. Gajahmada No.186-A
Jember 68133
Telp. (0331) 411971
Fac. (0331) 483346
Email : cm_jember@tripakarta.co.id
MATARAM
BNI KLN Cakranegara
Jl. Pejanggik No.132-133, Cakranegara
Mataram.
Telp. (0370) 646753
Fac. (0370)  646753
Email : cm_mataram@tripakarta.co.id
BATAM
Gedung Graha Sulaiman Blok C No.16 Lt.3
Jl. Sultan Abdul Rahman No.1, Lubuk Baja,
Batam, 29432
Telp. (0778)  431476
Fac. (0778)  430872
Email : cm_batam@tripakarta.co.id
LAMPUNG
Ruko Jl. Diponegoro no.192 B, Teluk Betung
Bandar Lampung 35214
Telp. (0721) 488828
Fac. (0721) 473503
Email : cm_lampung@tripakarta.co.id
PADANG
Jl. Letjend. S. Parman No.254
Ulak Karang, Padang, Sumatera Barat 25133
Telp. (0751) 443548
Fac. (0751) 7054119
Email : cm_padang@tripakarta.co.id
PONTIANAK
Jl. Urip Sumohardjo No.21, Pontianak
Kalimantan Barat 78111
Telp. (0561) 764793
Fac. (0561) 743294
Email : cm_pontianak@tripakarta.co.id
CIREBON
Komp. Pemuda Estate Cirebon blok A-8
Jl. Raya Pemuda, Cirebon 45111
Telp. (0231) 200146
Fac. (0231) 200146
Email : cm_cirebon@tripakarta.co.id
TASIKMALAYA
Jl. Galunggung No.35 Tawangsari
Tasikmalaya
Telp. (0265) 310141
Fac. (0265) 310141
Email : cm_ tasikmalaya@tripakarta.co.id
SAMARINDA
Jl. Citra Niaga Blok B No.2 Kel. Pelabuhan
Kec. Samarinda Ilir, Samarinda 75112
Telp. (0541) 743157
Fac.  (0541) 743157
Email : cm_samarinda@tripakarta.co.id
PALANGKARAYA
Gd. Batang Garing Jl. D.I Panjaitan No.1
Palangkaraya
Telp. (0536) 3223080
Fac. (0536) 3223085
Email : cm_palangkaraya@tripakarta.co.id
LHOKSEUMAWE
Kantor Perwakilan Lhokseumawe
Jl. Medan – Banda Aceh No. 70A, Cunda   Lhokseumawe 24351
Telp. (0645) 41342
Fac. (0645) 41341
Email : lhokseumawe@tripakarta.co.id
KENDARI
BNI Capem Mandonga lt.2
Jl. Dr. Sam Ratulangi No.9 E/F,
Kendari, Sulawesi Tenggara
Telp. (0401) 3129162
Fac. (0401) 3129163
Email: cm_kendari@tripakarta.co.id
PEMATANG SIANTAR
Perum Meranti Pemai
Jl. Meranti Batu No.3
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp. (0622) 7436857
Fac. (0622) 7436867
Email : siantar@tripakarta.co.id
JAMBI
Jl. A. Thalib No.12, Kel. Pematang Sulur, kec.Telanaipura, Jambi
Telp. (0741) 667967
Fac. (0741) 667967
Email : cm_jambi@tripakarta.co.id

NASABAH LEBIH MENGHARAPKAN PELAYANAN DARIPADA PREMI MURAH

Sekarang telah berdiri sebanyak 172 perusahaan asuransi, yang terdiri dari 107 perusahaan asuransi umum, 4 perusahaan re-asuransi dan 61 perusahaan asuransi jiwa.

Namun dengan banyaknya perusahaan di dalam industri asuransi tentu akan menambah sengitnya persaingan di dalamnya. Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis asuransi, berbagai cara dilakukan perusahaan asuransi untuk menarik nasabah. Selain mengenalkan produknya lewat berbagai promosi, banyak perusahaan yang mengemas produk baru agar masyarakat semakin berminat menginvestasikan dananya ke asuransi.

Selanjutnya, dapat ditebak bahwa dengan makin banyaknya perusahaan di dalam suatu industri, persaingan dapat menuju ke arah persaingan yang tidak sehat. Yang paling sering terdengar yaitu Perang Tarif antar perusahaan asuransi, dimana mereka terus menurunkan ratenya masing-masing walaupun tetap sama saja tujuannya.

Yang menjadi pertanyaan, akankah perusahaan asuransi akan dapat membayar klaim bila pendapatan premi yang kecil akibat penurunan tarif tersebut. Padahal pendapatan premi berdasarkan hukum bilangan besar. Makin banyak nasabah yang dihimpun, makin banyak premi yang didapat dan makin besar kemampuan perusahaan untuk membayar klaim. Dan lagi, sudah seharusnyalah nasabah merasa curiga bila mendapatkan penawaran dengan harga murah. "Walaupun dalam jangka pendek, konsumen diuntungkan. Tetapi jangka panjang akan merugikan nasabah itu sendiri, mana hal ini menyangkut kesiapan perusahaan membayar klaim. Sehingga jika nasabah disuruh pilih, mereka lebih mengharapkan pelayanan yang baik dan memuaskan daripada premi yang murah tapi klaimnya susah. Karena sesuatu yang termurah belum tentu terbaik.

MANFAAT ASURANSI KENDARAAN

Apakah asuransi itu?
Bila kita berpikir tentang asuransi, yang pertama terlintas adalah terbebas dari kerugian keuangan akibat kecelakaan yang tidak terduga datangnya. Karena tujuan asuransi pada dasarnya untuk mengurangi ketidakpastian dari kemungkinan kerugian yang tidak terduga. Secara umum, asuransi didefinisikan sebagai suatu perjanjian dimana seorang penanggung membuat ikatan dengan seorang tertanggung dengan menerima suatu premi untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan, atau kehilangan yang mungkin akan dialaminya akibat peristiwa yang tidak terduga.

Apa manfaat asuransi?
Asuransi yang dikenal di Indonesia antara lain asuransi jiwa, asuransi kerugian, dan asuransi kesehatan. Asuransi kerugian adalah asuransi yang melindungi harta benda misalnya rumah beserta isinya, apartemen, mobil dan lain-lain.
Asuransi mobil ditujukan untuk melindungi dari berbagai ancaman bahaya yang tidak terduga misalnya tabrakan, pencurian beberapa bagian mobil atau bahkan mobil itu sendiri yang dicuri. Dengan melindungi mobil dengan asuransi, kita dapat mengendarai mobil dengan rasa tenang dan aman ke manapun bepergian.
Jenis perlindungan asuransi mobil terdiri dari:
asuransi mobil kendaraan
Asuransi Gabungan (Comprehensive) atau All Risk
Menjamin kerugian akibat dari kecelakaan besar dan kecil atau kehilangan perlengkapan tambahan dengan pemaksaan/perusakan atau kendaraan hilang.
asuransi mobil kendaraan
Asuransi Kerugian Total (Total Loss Only/TLO)
Menjamin kerugian akibat dari kecelakaan dengan minimum kerusakan 75% dari harga pertanggungan atau kendaraan hilang.
Disamping perlindungan dasar seperti di atas, asuransi mobil juga menyediakan perluasan asuransi misalnya Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dan penumpang, huru-hara (Strike, Riot and Civil Commotion), Bencana Alam (Act of God), dll. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai istilah di bidang asuransi, Anda dapat melihat di halaman Istilah Asuransi.
Saat ini, sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan asuransi mobil yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan karena banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang bersaing dengan menawarkan program menarik. Semakin banyak masyarakat yang berasuransi menunjukkan bahwa kesadaran untuk melindungi harga benda mereka dari kemungkinan ancaman bahaya sudah semakin membaik.
Perusahaan asuransi di dalam negeri kini bersaing memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, baik dari segi program sampai masalah klaim.

OUR CERTIFICATE



Sekilas Tentang Tripakarta

PT Asuransi Tri Pakarta sebagaimana halnya dengan perusahaan asuransi pada umumnya, mempunyai fungsi melindungi kepentingan pihak yang mempertanggungkan, bilamana mereka mendapat kecelakaan atau musibah.
PT Asuransi Tri Pakarta (selanjutnya disebut “TRIPA”) telah berdiri sejak tahun 1978 dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum. Saham TRIPA dimiliki oleh Dana Pensiun BNI 66%, Aswata 25% dan PT Tri Handayani Utama 9%.
Dalam perkembangannya TRIPA pada saat ini telah menjadi salah satu perusahaan asuransi nasional yang cukup besar dengan pendapatan premi lebih dari Rp. 350 milyar per tahun dan total asset lebih dari Rp. 300 milyar dan masuk dalam 10 besar asuransi umum di Indonesia. Di samping usahanya di bidang asuransi sesuai dengan misinya, PT. Asuransi Tri Pakarta pun turut berperan dalam Pembangunan Nasional, terutama dalam menghimpun dana masyarakat, dan selanjutnya digunakan untuk berbagai proyek pembangunan, yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.
Dalam pengalaman pelayanan klaim, PT Asuransi Tri Pakarta telah teruji kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai klaim baik dalam jumlah kecil maupun besar, termasuk diantaranya klaim huru-hara bulan Mei 1998 tanpa dipublikasikan. Dengan demikian didalam perkembangan usahanya perusahaan telah mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tertanggung pada setiap pertanggungan risikonya, sehingga kepercayaan masyarakat Tertanggung semakin meningkat.
Dari catatan yang ada, seluruh penyelesaian ganti rugi atas klaim yang terjadi dilaksanakan secara efisien dan tepat waktu, sesuai komitmen kami dalam upaya memberikan standar pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tertanggung. Hal tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dari para Tertanggung, Loss Adjuster serta para Reasuradur (baik lokal maupun internasional) dengan reputasi yang dapat diandalkan.
Kegiatan perusahaan dari tahun ke tahun menunjukkan perbaikan dan kemajuan hasil usaha, bahkan telah berhasil memantapkan diri menjadi perusahaan asuransi yang sehat dan terpercaya, sehingga keberadaannya semakin kokoh di tengah-tengah masyarakat Tertanggung Indonesia. Faktor-faktor yang mendukung tercapainya kemajuan hasil usaha tersebut, antara lain adalah meningkatnya nilai asset, hasil underwriting, hasil investasi serta laba perusahaan.
Dalam rangka meningkatkan jaminan perlindungan, dan untuk menunjang kapasitas penutupan asuransi yang lebih besar, PT. Asuransi Tri Pakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Ini memperlihatkan kemampuan PT. Asuransi Tri Pakarta dalam mengelola usaha sudah tidak diragukan lagi.
Untuk memberi keyakinan dan rasa aman kepada para Tertanggung, dalam menjalankan usaha PT.Asuransi Tri Pakarta selalu mematuhi ketentuan pemerintah yang berlaku. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat solvabilitas perusahaan (metode Risk Based Capital) berada diatas angka yang ditetapkan oleh Departemen Keuangan Republik Indonesia. Begitu pula halnya dengan sumber daya manusia, jumlah tenaga ahli yang ada telah memenuhi ketentuan Pemerintah, baik yang diakui secara nasional   maupun  internasional.  Dalam hal  administrasi, PT Asuransi Tri Pakarta terus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.
Hingga saat ini PT. Asuransi Tri Pakarta terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah. Untuk lebih mendekatkan diri dan lebih bersahabat dengan para nasabah serta memberikan informasi atas beberapa produk-produk jasa asuransi yang dapat diberikan, maka PT.Asuransi Tri Pakarta menerbitkan buku ini.
Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Tertanggung.