Kamis, 16 Mei 2013

Sekilas Tentang Tripakarta

PT Asuransi Tri Pakarta sebagaimana halnya dengan perusahaan asuransi pada umumnya, mempunyai fungsi melindungi kepentingan pihak yang mempertanggungkan, bilamana mereka mendapat kecelakaan atau musibah.
PT Asuransi Tri Pakarta (selanjutnya disebut “TRIPA”) telah berdiri sejak tahun 1978 dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum. Saham TRIPA dimiliki oleh Dana Pensiun BNI 66%, Aswata 25% dan PT Tri Handayani Utama 9%.
Dalam perkembangannya TRIPA pada saat ini telah menjadi salah satu perusahaan asuransi nasional yang cukup besar dengan pendapatan premi lebih dari Rp. 350 milyar per tahun dan total asset lebih dari Rp. 300 milyar dan masuk dalam 10 besar asuransi umum di Indonesia. Di samping usahanya di bidang asuransi sesuai dengan misinya, PT. Asuransi Tri Pakarta pun turut berperan dalam Pembangunan Nasional, terutama dalam menghimpun dana masyarakat, dan selanjutnya digunakan untuk berbagai proyek pembangunan, yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.
Dalam pengalaman pelayanan klaim, PT Asuransi Tri Pakarta telah teruji kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai klaim baik dalam jumlah kecil maupun besar, termasuk diantaranya klaim huru-hara bulan Mei 1998 tanpa dipublikasikan. Dengan demikian didalam perkembangan usahanya perusahaan telah mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tertanggung pada setiap pertanggungan risikonya, sehingga kepercayaan masyarakat Tertanggung semakin meningkat.
Dari catatan yang ada, seluruh penyelesaian ganti rugi atas klaim yang terjadi dilaksanakan secara efisien dan tepat waktu, sesuai komitmen kami dalam upaya memberikan standar pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tertanggung. Hal tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dari para Tertanggung, Loss Adjuster serta para Reasuradur (baik lokal maupun internasional) dengan reputasi yang dapat diandalkan.
Kegiatan perusahaan dari tahun ke tahun menunjukkan perbaikan dan kemajuan hasil usaha, bahkan telah berhasil memantapkan diri menjadi perusahaan asuransi yang sehat dan terpercaya, sehingga keberadaannya semakin kokoh di tengah-tengah masyarakat Tertanggung Indonesia. Faktor-faktor yang mendukung tercapainya kemajuan hasil usaha tersebut, antara lain adalah meningkatnya nilai asset, hasil underwriting, hasil investasi serta laba perusahaan.
Dalam rangka meningkatkan jaminan perlindungan, dan untuk menunjang kapasitas penutupan asuransi yang lebih besar, PT. Asuransi Tri Pakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Ini memperlihatkan kemampuan PT. Asuransi Tri Pakarta dalam mengelola usaha sudah tidak diragukan lagi.
Untuk memberi keyakinan dan rasa aman kepada para Tertanggung, dalam menjalankan usaha PT.Asuransi Tri Pakarta selalu mematuhi ketentuan pemerintah yang berlaku. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat solvabilitas perusahaan (metode Risk Based Capital) berada diatas angka yang ditetapkan oleh Departemen Keuangan Republik Indonesia. Begitu pula halnya dengan sumber daya manusia, jumlah tenaga ahli yang ada telah memenuhi ketentuan Pemerintah, baik yang diakui secara nasional   maupun  internasional.  Dalam hal  administrasi, PT Asuransi Tri Pakarta terus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.
Hingga saat ini PT. Asuransi Tri Pakarta terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah. Untuk lebih mendekatkan diri dan lebih bersahabat dengan para nasabah serta memberikan informasi atas beberapa produk-produk jasa asuransi yang dapat diberikan, maka PT.Asuransi Tri Pakarta menerbitkan buku ini.
Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Tertanggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar